Senin, 26 Desember 2011

Refleksi Gudang Data

Gudang data adalah sebuah matakuliah yang menarik, dimana dari matakuliah ini kita bisa memahami bahwa Gudang data merupakan database relasional yang didesain lebih kepada query dan analisa dari pada proses transaksi, biasanya mengandung history data dari proses transaksi dan bisa juga data dari sumber lainnya. Selain itu gudang data dapat mengekstrak data dari berbagai sumber kemudian data-data tersebut digabungkan menjadi satu sehingga berguna bagi top manager untuk pengambilan keputusan.

Dari matakuliah ini pun kita benar-benar tertantang untuk menyelesaikan project yang diberikan. Walaupun kesulitan nya juga amat besar, tapi gak mematahkan semangat kita. Khususnya buat kelompok ku, good Job deh teman!.. Nah dari sini kita belajar bahwa semangat dan kerja sama sangat penting. Disisi lain, matakuliah ini juga kita belajar hal yang baru, misalnya pembuatan proposal untuk promosi perusahaan, dan sebagainya. 
Pokoknya keren deh.. 

Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih kepada Bu Rido selaku pengampu matakuliah ini yang sudah memberikan ilmu berharga dan bersabar menghadapi kami.. hehe.. Pokoknya matakuliah ini menyenangkan banget dech.. 

Merry Christmas 2011 and Happy New Year 2012... 
GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar